Minum Air Es dapat Mengecilkan atau Membuat Perut Buncit?

Minum Air Es Dapat Mengecilkan Perut Buncit atau SebaliknyaBanyak sekali pertanyaan tentang apakah minum air es dapat mengecilkan atau membuat perut buncit? Atau apakah minum air es dapat membekukan lemak? Mungkin orang dulu selalu mengatakan “jangan minum air es nanti perutmu buncit, jangan minum air es nanti perutmu gendut”. Perkataan itu sebenarnya tidak benar.

Minum Air Es Dapat Mengecilkan atau Membuat Perut Buncit?

Bagi mereka yang percaya bahwa air es dapat membekukan lemak, adalah bahwa mereka tidak bisa membedakan cara sistem kulkas dan tubuh manusia. Es batu, ditaruh pada suhu ruangan saja, dengan temperatur 20C, akan mencarir. Mana mungkin sebongkah es yang tidak mampu mempertahankan bentuknya sebagai es batu di suhu ruangan saja, malah bisa membuat zat lain membeku?

Contoh lain yang terjadi ketika makanan didiamkan menjadi dingin dan lemaknya mulai keliatan menggumpal, apalagi kalau disimpan di lemari es. Informasi ini menyebar terus tanpa adanya fakta-fakta yang benar.

Apakah ketika es/air dingin tersebut ketika dimasukkan ke dalam perut manusia, dengan suhu tubuh yang mencapai 37C masih bisa membekukan lemak?

Kita lihat dari sudut pandang ilmiah yang sudah didukung oleh fakta. Bila ketika kita minum air es, dan setelah itu kita buang air kecil. Apakah air urin kita tetap dingin? Atau berubah menjadi hangat? Tentu air urin kita akan menjadi hangat kan, yang berarti tubuh akan menghangatkan air es/dingin yang masuk ke badan kita sebelumnya dan menetralkan suhunya sesuai dengan suhu tubuh kita.

Coba pikirkan secara logika:

Air es dengan suhu 0C masuk ke dalam tubuh Anda
– Suhu tubuh Anda sebesar 37C
– Membakar 1 kalori untuk meningkatkan suhu 1gram air sebesar 1C
– Anda minum 400 gram air atau 400ml

Misalnya kita meminum 400ml air es dan badan Anda diharuskan untuk meningkatkan suhunya dari 0C ke 37C, maka tubuh akan membakar kalori sebesar 14.8 Kalori.

Bila dalam sehari saja Anda minum 2000ml air es, maka Anda dapat membakar sampai 74 Kalori. Dalam 1 hari mungkin 74 Kalori tidak begitu terlihat, tetapi dalam 1 bulan itu sudah berarti 2.220 Kalori yang dibakar karena Anda minum air es setiap hari.

Dalam mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan Anda tidak bisa hanya bergantung dengan minum air es saja, tetap dibutuhkan diet yang sehat, olahraga yang rutin, dan pola tidur yang cukup. Tetapi saat ini Anda sudah mengerti bahwa minum air es ternyata tidak membuat perut Anda buncit, malah membantu membakar kalori Anda sekaligus mengecilkan perut Anda! Jadi minum air es setiap hari dan Anda akan kehilangan kalori. Tetapi untuk Anda yang tidak kuat dengan air es jangan terlalu sering, karena tidak baik untuk tenggorokan Anda.

Terima kasih sahabat portaldiet telah membaca artikel “Minum Air Es Dapat Mengecilkan atau Membuat Perut Buncit?”. Sumber artikel ini saya dapatkan dari duniafitnes, semoga membantu dan bermanfaat ya Simak Cara sehat mengecilkan perut buncit dan cara diet menurunkan berat badan saya dari 130kg menjadi 70 kg.

Artikel ini Menarik? Yuk Share :D

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current day month ye@r *